PATAH HATI JADI MOTIVASI

SAKIT HATI MEMBAWA MOTIVASI

Dr. Uswatun Hasanah

  


    Seorang wanita memiliki kepekaan pada rasa atau sensitivitas yang lebih tinggi dibanding pria. hal itu bukanlah retorika belaka. Banyaknya kasus depresi yang tinggi di negeri ini didominasi wanita, salah satu sebabnya adalah karena wanita lebih mengembangkan rasa daripada logika. Lebih banyak wanita berurai air mata saat mendengarkan lagu atau melihat di Youtube.

Beberapa lagu asing yang sukses menguras air mata adalah:

  1. Lany - Thru TheseTears. Lagu ini berkisah putus cinta meninggalkan sakit yang begitu dasyat. Pelantun hanya bisa berharap semua akan baik-baik saja seiring berjalannya waktu, meski butuh waktu lama. Apalagi pada syair “This Hurt like Hell, But I Keep Telling My Self. It’is Gonna Get Better. But it is Talking Forever”.
  2. James Arthur-Empty. Space. Lagu ini berkisah tentang  kehampaan hati setelah putus cinta dengan kekasihnya. Kehampaan yang bukan hanya bersarang di hati, tapi juga mengaburkan logika. Apakah Anda juga mengalami ?. Bukan tanpa perjuangan untuk membuat hati tak lagi hampa.
  3. Lauv-Bracelet. Lagu ini berkisah tentang sepasang kekasih yang menyadari bahwa cinta mereka tak lagi dapat menyatu. Mereka sepakat untuk berpisah. Namun apakah semudah itu seperti pada lisan pasangan tersebut?. Mengenangnya lewat penggalan kisah kebersamaan maupun barang-barang yang pernah hadir dalam kisah mereka, justru membuat sakit itu makin bertambah. Apakah Anda juga mengalami?
  4. Judika- Jikalau Kau Cinta (KLIK DISINI ). Lagu ini merupakan cuhatan penyanyi, yang menginginkan sang kekasih untuk menunjukkan cintanya. Sejauh apapun dia pergi, takkan mampu berpaling dan kembali pada cinta sejati. Akhirnya hanya air mata yang menemani kisah mereka. Ya...air mata cinta.
  5. Agnes Monica-JERA (KLIK DISINI) Lagu ini sungguh menjadikan kita yang tak pernah jatuh cinta pun akan menangis memeluk guling di ranjang kita. Ketidaksanggupang penyanyi untu melupakan. Kejeraan penyanyi untuk jatuh cinta lagi, karena selalu kandas dan gagal. Sakit itu terurai begitu tampak pada syair-syair yang sangat tertata rapi seperti bercerita. Pun saat sang kekasih kembali, ia tak lagi mau kembali padanya, karena ia sudah jera.
  6. RATU-Salahkan Aku Mencintaimu. (KLIK DISINI) Lagu ini sukses meraup sukses karena kolaburasi apik antara Maia dan Mulan Jamilah sebelum konflik antara keduanya. Kisah lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang tak mampu berpaling pada cinta yang lain. Apakah salah mencintai kekasihnya, apakah salah dia, sehingga kekasihnya pergi meninggalkannya? Duh...sedih bgt. Cinta memang tidak bisa dijelaskan secara logika.

    Kedukaan yang mendalam, tanpa melibatkan logika, bahkan mengembangkan logika, bisa membawa dampak yang buruk bagi penikmatnya. Anda ingat kejadian bunuh diri dari lagu Gaby yang berjudul Tinggal Kenangan?. Lagu ini sangat nge-hits tahun 2007-2008. Entah fakta entah Gosip, sampai saat ini belum jelas ujungnya, Isu yang beredar lagu itu dibuat seorang yang bernama Gaby, sebelum ia bunuh diri. Kejadian bunuh diri akibat putus cinta juga bisa Anda lihat pada BUNUH DIRI GARA-GARA CINTA. Sebegitu dasyatnyakah cinta yang bisa membuat wanita depresi?. 

    Yuk kita sekarang main hitung tak perlu lama-lama bagi kalian yang saat ini lagi patah hati karena cinta. sehari 24 jam, ibadah katakanlah 5 x 5 menit : 25 Menit s.d 1 Jam dalam sehari. Selebihnya bekerja dan aktivitas lainnya. Coba dihitung seberapa banyak, seberapa persen jiwa kalian dikuasai perasaan yang dikembangkan sehingga mengganggu optimalisasi pekerjaan bahkan ibadahmu?

Ada beberapa tips yang dapat saya bagikan untuk kalian yang saat ini mungkin sedang meraung-raung karena putus cinta, tersebyum sendiri karena jatuh cinta, atau bahkan asyik Chat dengan mantanmu atau pacarmu.

  1. Pahami hidup hanya sekali, jadi jangan sia-siakan hidupmu,
  2. Cinta memang indah, tapi yakinlah, jika kau putus dengan kekasih, Allah sudah mempersiapkan jodoh terbaikmu.
  3. Agnes Monica mengatakan “Cinta ini kadang-kadang tak ada logika”, nah lho...kadang-kadang saja kan? jadi libatkan logika kalau kamu sudah terlena.Kalau gak percaya tanya pada pembuat lagu ya, jangan ke saya..heheheh.
  4. Berdamailah dengan dirimu sendiri, jangan kau jadikan hatimu benalu di hatinya, Cieyyyyyy…. sakit tau….
  5. Apapun agamamu, pasti mengajarkanmu untuk menjadi sosok yang kuat dan percaya pada ketetapan-Nya. So perbanyak Ibadah dan baca kitabmu, kalau berbahasa arab ya pahami artinya.
  6. Jadikan kegagalan sebagai tangga untuk menuju sukses lebih besar lagi. Ingat, “jika kau merasa saat ini gagal, sebenarnya kamu sudah dekat dengan SUKSES”.
  7. Jangan meletakkan DENDAM dalam asmara, karena cinta terbaik hanya dari Yang Maha Kuasa.
  8. Cintailah dirimu lebih tinggi dibanding cintamu pada kekasih atau pasanganmu. So, kalau suatu saat berpisah, kan sudah tahu jawabannya. Emang siapa Loe?...hehehehehe.
  9. Kalau semua sulit kamu lakukan, galilah potensimu, kembangkan seoptimal mungkin, dan bayangkan dia selalu melihat pergerakanmu, dan akan selalu menengok saat kamu melakukan manuver yang membuat dia menyesal telah meninggalkanmu. Tapi kalau dia kembali, katakan saja, aku mencintaimu dulu saat aku bodoh...wkkkkkk.... (awas ketawanya pelan saja takut menyinggung yang dimaksud)

Semoga sedikit tips di atas memberikan hiburan Anda disela menikmati secangkir kopi atau makanan ringan lainnya, SALAM SEHAT TANPA OBAT.

Related

hiburan 3355262154038142943

Posting Komentar

emo-but-icon

follow us !

Trending

item